Menulis Mengurai Kepenatan

 Ketika penat hinggap di pikiràn dan Raga,alternatif solusi damaikan jiwa adalah menulis.lewat tulisan seluruh kepenatan akan terurai dan akhirnya hilang dengan sendirinya,

Intensitas kesibukan kadang membuat raga lelah dan butuh refresh ,salah satu alternatif solusinya adalah Menulis,dg menulis sy bisa menumpahkan isi kepala dengan merangkai kata demi kata,

Menulis mengikuti irama hati,kalau hati sedang losdown damai dan bahagia maka tulisan yg di hasilkan akan renyah di baca.Beda ceritanya bilamana hati sedang lockdown,tulisanpun serasa kering dan garing.intinya suasana jiwa akan berpengaruh terhadap tulisan(sudut pandang saya).

Dulu zaman MTs sampai Aliyah saya biasa menuliskan seluruh kejadian lewat Diary,apa saja saya tulis, kejadian membahagiakan ataupun menyedihkan atau tragedi2 kecil seperti terantuk batu.

Semua peristiwa masa lalu terekam utuh tersimpan rapi di Diary,kadang iseng saya buka dan saya baca suka tertawa sendiri lucu dan menghibur.



Komentar

  1. Seandainya saya pandai menulis.. pasti rasa penat akan hilang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ,pasti hilang di coba saja ge..menulis itu mengurai kesumpekan

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADA TAPI LANGKA

العاقل يكفي بالاشارة

KISAH CINTA SUFI YANG MENGGETARKAN