PEREMPUAN DAN MUSIK

Secara etimologis kata perempuan disadur dari per-empu-an. yang makna harfiahnya adalah ssesorang yang dihormati karena memang punya kehormatan dan keahlian. Kata wanita pelan - pelan mulai jarang digunakan. Musik atau lagu termasuk produk media yang tidak lepas dari nilai - nilai budaya patriarki, terutama dalam memperesentasikan perempuan, seperti yang kerap ditemukan pada lagu - lagu yang menjadikan perempuan sebagai obyek acuannya. 

Dalam menggambarkan sosok perempuan, seorang penulis lirik lagu yang ada dalam masyarakatnya. Secara sadar atau tidak, penulis lirik lagu akan menghadirkan perempuan berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari lingkungannya. 

Musik adalah bahasa uiversal, bahkan musik juga sangat powerful. Mendengar musik bisa menjadi alternatif lepas penat dan lelah. Musik bisa juga membantu mempertajam kepekaan hati dan pikiran. Tak sedikit musik maupun lagu dapat mewakili dan menggambarkan bahkan mewakili perasaan seseorang yang terkadang tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Musik adalah irama kehidupan.  Musik adalah keindahan yang tak terlihat, tapi terasa sampai ke jiwa.

Musik bisa membuatku menangis , tertawa, ceria, semangat, sedih bahagia dan damai. Musik bertindak seperti kunci ajaib yang membuka hati yang paling rapat. Musik adalah hukum moral, memberi jiwa ke alam semesta, sayap untuk pikiran, terbang ke imajinasi, pesona dan keceriaan.

Musik bagian dari kenangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADA TAPI LANGKA

العاقل يكفي بالاشارة

KISAH CINTA SUFI YANG MENGGETARKAN